My NOVEL


Sahabat jadi Cinta (part1)


  1. 1.   Love at The First Sight

Jakarta, 2007..


kring..kring..kring.. suara jam alarm Fany berbunyi keras, “haaa..berisik,jam berapa sih emangnya” sambil melihat ke arah jam alarm tersebut.
ternyata sudah jam 06:00 WIB, Fany pun langsung kaget dan bangun. “aduhh, gimana nih, kesiangan lagi..masa hari pertama sekolah udah telat sih..aaahhh” gerutu Fany. Langsung saja Fany ngibrit ke kamar mandi.
setelah rapi, Fany langsung menghabiskan sarapannya bak orang tidak makan seminggu saja.
“makannya pelan-pelan dong dek” terdengar suara lembut ibu dari dapur.
“emmm..iya iya ini udah pelan kok” Fany menyangkal.
setelah selesai Fany langsung berpamitan kepada Ayah&Ibu nya.
“hati-hati di jalan, jangan buru-buru” ucapan Ayah setiap kali Fany berangkat ke sekolah. “iyaaaa…assalamu’alikum” Fany langsung berangkat dengan angkot.
sejak dulu Fany tidak pernah diantar ke sekolah, ia berangkat sendiri.
Fany mempunyai Ayah yang sangat sayang padanya, apapun yang Fany inginkan akan diberikan oleh Ayahnya. dan Fany mempunyai seorang ibu yang sangat perfect bagi Fany.
Fany juga memiliki satu abang yang sangat baik kepadanya, namanya Ilham. Setelah Ilham lahir 2 tahun kemudian Fany lahir.


Akhirnya Fany sampai di sekolah barunya, beruntung dia tidak telat. “Alhamdulillah, belum masuk” katanya dalam hati. Langsung saja dia mencari kelas barunya. Tahun ini Fany menjadi siswi SMP Negeri  di Jakarta. “aduhhhh….” Fany bertabrakan dengan teman barunya, “ehh..sory ya gw gak liat” “iya gak apa-apa kok” kata Fany.

“lo kelas berapa?” “ kelas 7-2, lo?” “sama..gw juga di 7-2, kelasnya dimana ya dari tadi gw gak nemu-nemu..hhe btw nama lo siapa?” kata teman baru Fany.
“hhe iya gw juga nih sampe pusing nyarinya. Gw Fany” sambil berjabat tangan “gw Sandra..gimana kalau kita cari kelasnya bareng Fan” tanya Sandra. “boleh banget tuh..yuk” Fany dan Sandra mencari kelasnya bersama. Dan akhirnya mereka duduk bareng.
Fany siswi yang lumayan pintar, dia mudah beradaptasi dengan lingkungan kelas yang baru, teman-teman baru, suasana baru dan tentunya status baru. Dia dikenal oleh semua teman-temannya di kelas karena Fany ramah dan tidak pernah memilih-milih untuk menjalin pertemanan. Dari sekian banyak teman di kelas, Fany memiliki teman dekat.


Teng..teng..teng bel istirahat sekolah berbunyi, “Fan, kantin yuk laperr banget nih gw” celetuk Sandra. “gak ah San, gw lagi males dan gw gak laper” jawab Fany. “oh oke, gw kantin dulu ya Fan. Gak boleh minta ya :p” ledek Sandra “iyaa..enggak bakal kok,heheh” Fany tersenyum.

saat istirahat kelas kosong, semua pergi ke kantin untuk mengisi perut yang kosong, terkuras karena belajar. Tapi Fany tidak pergi ke kantin, ia masih kenyang. Akhirnya ia pergi ke balkon kelas untuk melihat pemandangan. Tiba-tiba Fany menengok ke arah kanan kelas 7-1 di sana ia melihat seseorang laki-laki yang tidak sengaja saat itu juga sedang melihat kea rah Fany.
“heh, itu siapa yaa?” tanya Fany dalam hati sambil membuang muka. Kemudian karena rasa penasaran Fany, sekali lagi ia menengok lagi. Taraa,, orang itu masih ada dan masih melihat kea rah Fany.
“aduhh..apaan sih, kok ngeliatin gw gitu” gumam Fany yang ternyata hatinya deg-degan.

Teng..teng..teng bel istirahat berakhir, semua masuk ke kelas masing-masing.

“San, lo kenal gak sama cowok putih,tinggi anak 7-1?” tanya Fany penasaran. “hah?yang mana nih?namanya siapa?” Sandra bingung. “duhh..kok gw tanya malah lo balik tanya sih San?! Justru gw gak tau namanya terus nanya ke lo deh. Kali aja lo tau gitu” Fany mencoba menjelaskan apa yang ia maksud. “hmm..kayanya gw gak tau deh,lo tunjukin ke gw dulu orangya yang mana. emang kenapa sih tiba-tiba gitu lo nanyain dia?”tanya Sandra “enggak San, Cuma tadi gw ngeliat dia pas istirahat. Gw baru ngeliat dia dang w gak kenal, yaa gw mau tau aja gitu….”Fany menjawab dengan terbata-bata. “emm..bentar deh, kok lo jadi salting gitu sih Fan?wahh jangan-jangan love at the first sight nih…ciecie Fany” ledek Sandra “ihhh apaan sih San, mana ada kaya gitu?gw aja gak tau siapa namanya masa tiba-tiba suka gitu?ngaco lo San” Fany mencoba mengelak. “tuh kan..bilang aja lo mau tau siapa namanya kan?yaudah tenang aja, nanti gw cari tau deh buat lo khusus Fan” Sandra meledek. “terserah lo aja deh San hhe” Fany tertawa.
Sandra berhasil mencari tau siapa nama laki-laki yang dimaksud Fany itu, “Fan..Fan…” teriak Sandra dari kelas yang ingin menghampiri Fany dari toilet. “apa sih San? Teriak-teriak gak jelas kaya di hutan aja” Fany gerutu. “ini penting Fanyy… tentang cowok yag bikin lo penasaran itu loh..anak 7-1 hha.. gw udah tau namanya, mau tau gak Fan?” tanya Sandra “siapa..siapa?mau dong San” Fany antusias “tuh kan gw bilang juga apa. Lo pasti jatuh cinta pandangan pertama sama dia Fan :p namanya….Irsan”kata Sandra. “ohh..Irsan makasih ya San” kata Fany.
Sandra banyak membantu Fany untuk dapat nomor tlp Irsan.
Fany jatuh cinta untuk yang pertama kalinya.


*****

  1. 2.   Inikah Cinta?

Sejak dia bertemu dengan Irsan, setiap hari tanpa Irsan ketahui ternyata Fany selalu memperhatikan gerak-geriknya, dia selalu mencari-cari keberadaan Irsan.

“dooorrr… woi Fan, bengong aja lo. Mikirin siapa sih” tegur Sandra.
“hhh…enggak San, siapa juga yang bengong :p”
“enggak ngaku lagi lo, udah jelas-jelas pandangan lo kosong gitu, kenapa sih? Cerita dong kalo lagi ada masalah” tanya Sandra makin penasaran.
“gw gak tau San, kok setelah gw ketemu sama Irsan. Gw selalu aja mikirin dia, rasanya hampa kalo gak ngeliat dia sehari aja. Parahnya lagi, setiap hari gw mimpiin dia pula” cerita Fany panjang lebar.
“aaaaa…..gw tau bgt tuh, itu mah namanya fallin’ love Fan, elo lagi jatuh cinta sama dia, mangkanya lo kaya gitu deh haha” ledek Sandra.
“mungkin kali ya San…” pikir Fany.
“yaudah sih Fan, dari pada lo kaya gini terus. Mending lo sms aja dia, kan gw udah kasih tau nmor dia ke lo. Buat apa coba lo save doang.” Bujuk Sandra.
“tapi gw takut San, nanti kalo dia gak kenal gw gimana??”
“yaa lo kenalinlah lo siapa, udah deh sms aja dulu..okee Fan ;)”.
Sandra mencoba meyakinkan Fany untuk lebih dekat lagi dengan Irsan.

Dikamarnya sambil memegang handphonenya Fany masih ragu dan bingung akan sms Irsan seperti apa.
“aduuuhhh…sms gak yaa? Sms,enggak.sms,enggak,sms?enggak deh..ahhh bingung. Hmmm… apa gw sms “hay” aja apa yaa?tapi kalo gak dibls sama dia gimana???” Fany makin bingung.
akhirnya Fany mencoba sms Irsan terlebih dahulu..



“Hay..apa kabar?”

“siapa nih”
“hmm…gw Ninda, lo masih inget gw gak?”
“Ninda mana ya?sory gw gak kenal hehe”
“ini Jamal bukan?”
“bukan, salah sambung kayanya”
“oh emang ini siapa?”
“gw Irsan”
“sorry ya San, gw kira ini nmor temen gw hehe”
“iyaa gpp kok”
“lo emang tinggal dimana?”
“gw di Jakarta Pusat, lo sendiri dimana?”
“gw di Bekasi, sorry ya sekali lagi. Salam kenal Irsan”
‘iyaa, salam kenal juga J


Fany memang sengaja berpura-pura menjadi orang lain, selain dia malu. Dia juga ingin memastikan apakah benar itu Irsan.

akhirnya Fany menyamar menjadi Ninda, dan terus menjadi teman sms Irsan.
Fany ingin tahu apa yang sedang dirasakan Irsan, setidaknya itu membuatnya lebih bisa menahan rasa sukanya kepada Irsan.
saat itu Irsan tidak tahu kalau Ninda itu Fany, dan Irsan masih tidak mengetahui sosok Fany.

Baru sedetik tidak bertemu Irsan saja, Fany sudah merasakan rindu. Akhirnya saking tidak bisa menahan rindu itu, Fany mencoba sms Irsan lagi. Kali ini Fany ingin mengetahui apa isi hati Irsan.
“Irsaann….”

“iyaa, kenapa Ninda?”
“gw lagi bt nih, lo ada cerita gak gitu? Curhat juga gak apa-apa kok. Gw dengerin deh”
“hmm..apa ya? Oiya barusan gw main ke rumah temen Les gw, namanya Sarah. Dia bisa gw bilang anaknya sih asik,baik.”
“terus lo suka sama dia?”
“iya gw suka sama dia, tapi gw malu buat nembaknya”
“yaudah lo tembak aja kali San, mumpung belum diambil orang. Semangat”
“oke..semagat yaa Nin, thanks”


Setelah sms itu berakhir hati Fany sakit, ternyata Irsan menyukai orang lain.

“ya alloh, ternyata dia udah suka sama orang lain. Gw harus apa sekarang? Buat Sarah, dia beruntung bgt bisa disukain Irsan, semoga aja Irsan bahagia sama lo yaa..dan semoga lo gak nyakitin hatinya Irsan. Pokoknya semoga bahagia deh”.
Fany menuliskannya di buku Diarynya.

*****
3.   



Tidak ada komentar:

Posting Komentar